Zidane Memuji Kondisi Fisik Cristiano Ronaldo

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane memuji kondisi fisik Cristiano Ronaldo. Menurut Zizou, kemampuan Ronaldo yang bisa prima sepanjang laga tidak mudah disamakan dengan pemain lain, atau bahkan dengan dirinya sendiri.

Ronaldo akan membantu Madrid menghadapi Sporting Lisbon pada laga lanjutan Liga Champions 2016–2017, Rabu 23 November dini hari WIB. Jadwal tersebut tetap akan dijalani meskipun ia baru mencetak hattrick dalam laga kontra Atletico Madrid pada akhir pekan lalu.

Ronaldo yang saat ini berusia 31 tahun sempat mengawali musim 2016–2017 dengan cedera lutut yang dideritanya ketika membela Portugal pada final Piala Eropa 2016. Kendala itu tampaknya bukan masalah besar, karena Ronaldo mampu bangkit seiring bergulirnya waktu.

Cristiano. Anda boleh mengira dia tidak tampil bagus. Tapi, dia tetap mampu mencetak gol kapan pun. Ketika masih menjadi pemain, biasanya saya memulai laga dengan kekuatan dan stamina penuh. Namun, performa itu tidak bisa bertahan hingga akhir laga,” ujar Zidane.

“Keadaan saya tentu berbeda dengan Cristiano. Dia benar-benar bisa mencetak gol kapan saja, meskipun itu di pengujung laga. Anda boleh mengkritik Ronaldo tidak mencetak banyak gol, tapi tiga pekan lalu, dia malah menyumbang tiga gol ketika menghadapi Alaves. Saya harap dia bisa mencetak gol lagi pada Selasa mendatang,” tambahnya.

Ronaldo sudah mencetak delapan gol setelah tampil sebanyak sembilan kali di ajang La Liga 2016–2017. Tambahan koleksi gol Ronaldo dalam laga kontra Sporting tentu ditunggu-tunggu Zidane karena El Real sedang bertengger di urutan dua klasemen sementara Grup F. (espn.co.uk)

Tinggalkan Balasan