Zinedine Zidane

Real Madrid gagal menjadi juara grup. Pada laga terakhir di babak penyisihan Grup F Liga Champions, Los Blancos –sebutan Madrid– hanya bermain imbang 2-2 melawan Borussia Dortmund di Estadio Santiago Bernabeu, Rabu (7/12/2016).

Hasil itu membuat Madrid lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up dengan mengemas 12 poin. Los Blancos tertinggal dua poin dari Borussia Dortmund yang keluar sebagai juara grup.

Lolos sebagai runner-up, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan bisa saja bertemu tim-tim tangguh, seperti Arsenal, Leicester City, AS Monaco, atau Juventus. Pelatih Madrid, Zinedine Zidane khawatir kalau timnya menghadapi Juventus di babak 16 besar.

“Saya tidak ingin bertemu Juventus untuk beberapa alasan,” ucapnya singkat, dikutip dari Marca.

Zidane punya kenangan manis bersama Juventus saat masih menjadi pemain sepak bola. Dia pernah memperkuat klub berjulukan Si Nyonya Tua itu pada 1996 hingga 2001. Bersama Juventus, Zidane berhasil mempersembahkan dua gelar Serie A, dan satu trofi UEFA Super Cup.

Federasi Sepak Bola Eropa, UEFA akan menggelar drawing babak 16 besar Liga Champions di markasnya, Nyon pada Selasa (13/12/2016) mendatang.