Zidane Keluhkan Skuat Madrid Kurang Efisien

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mengeluhkan permainan skuatnya yang kurang efisien.

Kekecewaan tersebut dilontarkan Zidane setelah skuatnya hanya bermain imbang dalam tiga laga beruntun di La Liga Spanyol dan Liga Champions 2016/17.

Terakhir, Los Blancos ditahan imbang Borussia Dortmund 2-2 pada laga lanjutan Liga Champions, tengah pekan lalu.

“Untuk menang, kami harus menciptakan banyak peluang. Itu yang harus kami lakukan, tapi kami harus lebih efisien lagi,” ujar Zidane seperti dikutip dari FourFourTwo.

“Mungkin kami kurang di sektor depan, tidak mencetak gol ekstra,” ujar Zidane.

Daya kreativitas lini depan Madrid belakangan ini memang menjadi sorotan. Pasalnya, trio BBC (Bale, Benzema, dan Cristiano Ronaldo) kurang memberikan kontribursi berarti di awal-awal musim ini.

Sebut saja di La Liga Spanyol, trio BBC baru memberikan kontribusi lima dari 15 gol Madrid musim ini. Rinciannya, dua gol Bale dan Benzema, dan satu gol lagi Zidane.

“Jika Anda tak mendapatkan satu gol lebih baik saja, segalanya bisa terjadi seperti (ditahan imbang) Dortmund dan Las Palmas,” ungkap Zidane.

Ronaldo menjadi pemain yang cukup disoroti karena baru mempersembahkan sebiji gol. Kendati begitu, Zidane tetap membela pemain asal Portugal tersebut.

“Saya tidak khawatir tentang Cristiano Ronaldo kembali ke performa terbaiknya. Ia bekerja sangat keras. Performanya terus membaik,” ujar Zidane.

“Orang-orang selalu mengatakan jika ia (Ronaldo) tak mencetak gol, ia bermain buruk. Saya tidak melihatnya demikian. Ia bermain lebih baik, sedikit demi sedikit.”

Benzema yang baru mencetak dua gol pun sempat diragukan oleh sejumlah pihak. Terlebih, setelah dirinya tak dilibatkan pelatih timnas Perancis Didier Deschamps.

“Masalahnya ada pada pelatih Perancis (Didier Deschamps), kalian harus menanyakan kepadanya. Yang saya tahu, Karim (Benzema) merupakan salah satu pemain andalan kami,” ucap Zidane.

“Saya tidak ingin ikut campur soal keputusan timnas Perancis. Ia telah bekerja keras untuk kami dan kami bermain baik dengannya.”

“Yang saya inginkan adalah mengembalikannya ke level terbaik dan itu yang kami inginkan, sedikit demi sedikit.”

Tinggalkan Balasan