Wasit Clattenburg Tenggelamkan Sevilla

Malam kelam bagi Sevilla ketika harus mengakui kekalahan yang diterima mereka saat menjamu Juventus di stadion Ramon Sanchez Pizjuan. Bagaimana tidak, sempat unggul lewat gol cepat Nicolas Pareja, tapi pada akhirnya mereka harus tertunduk di kandang sendiri.

Pelatih Sevilla, Jorge Sampaoli menyebut kalau wasit yang memimpin, Mark Clattenburg bersikap tak adil terhadap timnya. Hal senada diungkapkan oleh salah satu anak asuhnya, Vitolo yang menganggap keputusan wasit asal Inggris tersebut telah mengubah permainan.

Vitolo mengklaim kalau Clattenburg telah membuat dua keputusan yang membuat mental para pemain Sevilla menurun. Bagi pemain bernama lengkap Victor Machin Perez ini, kekalahan tersebut juga harus membuat Sevilla harus bekerja keras pada laga akhir.

“Kami telah memimpin pertandingan dan bermain sangat baik melawan tim Italia, tapi wasit menenggelamkan kami dengan dua keputusan tak jelas,” kata Vitolo kepada Bein Olahraga.

Striker Sevilla, Franco Vazquez menerima kartu kuning kedua dalam jangka waktu lima menit, dan membuat tuan rumah bermain dengan 10 pemain. Selain itu Juve mendapatkan hadiah penalti dan Clattenburg menganggap ada pelanggaran terhadap Leonardo Bonucci.

“Kartu kuning kedua untuk Franco Vazquez benar-benar konyol dan memberikan penalti yang tak tepat sebelum babak pertama. Pelanggaran yang tidak begitu benar-benar seharusnya terjadi,” terang Vitolo

“Ini kekalahan yang memalukan, karena tanpa insiden tersebut kami pasti akan melihat permainan yang berbeda. Tapi wasit mengubahnya,” tutup Vitolo. (Football-Italia)

Tinggalkan Balasan