Savicevic: Lolos Liga Champions Penting Bagi Milan

LONDON, ENGLAND - OCTOBER 12: Former AC Milan player Dejan Savicevic during the UEFA EURO 2012 Group G Qualifying match between England and Montenegro at Wembley Stadium on October 12, 2010 in London, England. (Photo by Shaun Botterill/Getty Images)

Lupakan tentang Scudetto, mantan gelandang AC Milan, Dejan Savicevic menyatakan bahwa mantan klubnya itu harus memfokuskan perhatian mereka hanya untuk bisa lolos ke ajang Liga Champions Musim depan.

Usai beberapa tahun tidak berlaga di eropa, 18 kali juara Liga Italia Milan sedang berada di atas angin musim ini di mana perbincangan untuk memenangkan titel juara semakin santer berkibar usai merengkuh kemenangan di kandang atas Crotone.

Gianluca Lapadula mencetak gol kemenangan di akhir-akhir pertandingan yang membawa Rossoneri menang tipis 2-1 dan tetap menjaga timnya terpaut empat poin dari pemuncak kalsemen Juventus.

“Saya pikir bahwa hal yang terpenting untuk Milan musim ini adalah untuk bisa lolos ke Liga Champions musim depan,” ungkap presiden Asosiasi Sepakbola Montenegro kepada media.

“Empat tim di puncak dengan perbedaan yang tidak terlalu besar dan sungguh memalukan karena mereka tidak bisa memenangkan derby bersama Inter. Akan luar biasa bagi satu tim untuk membawa pulang dua poin sisa dari pertandingan itu.

“Masih ada banyak pertandingan yang seru untuk dijalani sampai akhir musim nanti dan saya berharap bahwa Milan akan lolos untuk berlaga di Liga Champions musim depan.

“Hal itu akan luar biasa untuk klub dan para pendukungnya.”

Savicevic menambahkan: “Milan merupakan satu klub besar, dengan memiliki banyak fans dan sejarah yang hebat.

“Berat rasanya untuk menyaksikan Milan berjuang agar tetap menjaga levelnya, itu seperti ketika saya masih berseragam merah dan hitam.

“Klub-klub Eropa lainnya lebih kuat pada sisi keuangan, Real Madrid, Barcelona, Manchester United dan City, Juventus di Italia, dan sulit bagi Milan untuk mengejar mereka dan menciptakan hasil yang memuaskan.”

Milan mengalami penurunan yang drastis usai memenangkan Scudetto pada musim 2010-2011, namun pelatih Vincenzo Montella sedang berusaha mengembalikan posisi Milan ke tempat yang seharusnya.

Dalam musim pertamanya setelah menggantikan Sinisa Mihajlovic, Montella membawa Milan menduduki posisi ketiga dalam tabel klasemen dengan 10 kemenangan dalam 15 pertandingan dan hanya tertinggal dari tim posisi kedua Roma dengan selisih gol.

“Saya berharap bahwa masa depan Milan akan lebih cerah,” ucap Savicevic.

“Montella melakukan tugasnya dengan baik, dia dan timnya sedang menunjukkan kebangkitan. Mereka juga berusaha dengan keras untuk mendapatkan satu posisi dalam Liga Champions.”

Tinggalkan Balasan