Riedl Mungkin Akan Pensiun Usai Piala AFF 2016

Piala AFF 2016 mungkin saja menjadi ajang terakhir Alfred Riedl sebagai pelatih. Ada rencana pensiun usai menangani timnas Indonesia di turnamen ini.

Alfred Riedl ditunjuk kembali menangani ‘Skuat Garuda’ untuk menghadapi Piala AFF 2016. Ketika itu, Indonesia baru terbebas dari sanksi FIFA.

Riedl mengaku sangat senang bisa melatih timnas Indonesia untuk ketiga kalinya. Namun, dengan usia yang sudah memasuki 67 tahun ia merasa sangat sulit jika terus menjadi pelatih.

“Saat ini saya belum bisa memberi jawaban. Sepertinya saya akan mundur, bergantung pada hasil turnamen. Tapi di sepakbola, masa depan tak ada yang tahu,” ujar Riedl kepada wartawan di Hotel Aston Lake, Sentul, Bogor, Jumat (2/12/2016).

“Keputusannya belum 100 persen, tapi sepertinya saya akan resign. Saya saat ini sudah berusia 67 tahun,” tambahnya.

Namun begitu, pria asal Austria ini mengakui sangat betah melatih timnas Indonesia karena memiliki staf pelatih yang bagus.

“Mr. Wolfgang (Pikal) dan Mr. Hans Peter (Schaller) merupakan pribadi yang menyenangkan, pelatih hebat, inspirasi besar untuk tim. Juga sama halnya, Mr. Gatot (Prasetyo) pelatih kiper. Saya tak bisa memberi jawaban yang jelas saat ini,” katanya.

Tinggalkan Balasan