Pastore absen perkuat PSG saat hadapi Marseille

Gelandang serang asal Argentina, Javier Pastore, menjadi satu-satunya pemain Paris Saint-Germain yang absen untuk menghadapi Olympique Marseille pada laga Derbi Prancis di ajang Ligue 1 yang dihelat di Stadion Parc des Princes, Minggu malam waktu Prancis.

Namun absennya Pastore tidak membuat pelatih PSG Unai Emery cemas karena tim masih memiliki banyak gelandang berkualitas antara lain Marco Verratti, Blaise Matuidi, Krychowiak serta Thiago Motta yang baru pulih dari cedera.

“Cuma satu pemain yang tidak siap yaitu Javier Pastore yang cedera,” kata Unai Emery kepada wartawan di Paris sebelum pertandingan yang akan dimulai beberapa jam lagi di Paris, Minggu.

Lebih lanjut, Emery mengatakan pihaknya membuka kesempatan untuk memainkan gelandang Thiago Motta yang sudah pulih dari cedera dan tampil bagus selama sesi latihan.

“Dia (Motta) dalam progres yang baik dalam sepekan terakhir. Dia berlatih dan tidak kehilangan kebugaran fisiknya,” lanjut bekas pelatih Sevilla itu.

“Ada kemungkinan dia (Motta) bermain, tapi ada juga kemungkinan Krychowiak akan bermain di posisi yang sama,” kata Emery.

Emery menjelaskan posisi gelandang dalam sepak bola sangat penting. Untuk itu ia merasa beruntung PSG memiliki banyak bemain berkelas di posisi tersebut.

“Pemain yang bermain di posisi itu sangat spesial. Pemain yang bugar akan bermain di posisi itu,” kata dia kemudian menambahkan bahwa ada kemungkinan juga untuk menurunkan Veratti bersama Rabiot.

Laga Le Classique akan digelar pada Minggu malam pukul 20.45 waktu Prancis atau Senin pagi pukul 01.45 waktu Indonesia di Stadion Parc des Princes. PSG saat ini duduk di posisi tiga klasemen sementara, adapun Marseille tercecer di peringkat 12 tabel klasemen Ligue 1.

Tinggalkan Balasan