K-85 Tuntut Jadwal Pemilihan Ketum PSSI Dimajukan

PSSI akan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) pada 3 Agustus. Dalam Kongres tersebut, para voter K-85 berencana mendesak PSSI segera memajukan jadwal pemilihan ketua umum baru PSSI.

Seperti diketahui, ada enam agenda pokok yang akan dibahas dalam KLB 3 Agustus di Hotel Marcure, Ancol, Jakarta itu. Yang pertama adalah pemilihan komposisi anggota Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP).

Sebelumnya, untuk posisi ketua, untuk KP sudah ditentukan yakni Agum Gumelar, sedangkan untuk ketua KBP adalah Erick Thohir. Lalu agenda selanjutkan adalah terkait kesepatan penggantian komposisi anggota Komite Eksekutif, menentukan waktu dan tempat pemilihan kongres selanjutnya.

Selain itu juga ada pengesahan kode pemilihan dan menunjuk Hinca Panjaitan sebagai acting Ketum PSSI hingga kongres selanjutnya.

Terkait jadwal pemilihan Ketum PSSI, FIFA jauh-jauh hari telah memberitahukan kepada PSSI untuk melakukan pemilihan ketum paling lambat akhir Oktober.

Namun menurut kuasa hukum K-85, Gusti Randa, mengatakan kalau pihaknya akan meminta pemilihan tersebut bisa dilakukan pada September. Tuntutan itu akan disampaikan pada Kongres 3 Agustus.

“Kalau bisa dipercepat kenapa harus diperlambat,” kata Gusti Randa.

Sebelum menggelar KLB pada 3 Agustus, PSSI berencana mengadakan pra kongres satu hari sebelum acara yakni Selasa (2/8). Menurut Gusti Randa, hal itu tidak menjadi masalah asalkan tidak keluar dari konteks kongres.

Tinggalkan Balasan