Ini Alasan Pensiun Petrc Cech dari Arsenal

Di usia memasuki 37 tahun, setelah 20 tahun berkarir sebagai pemain sepak bola profesional akhirnya
Petrc Cech memutuskan untuk pensiun akhir musim ini.

Kontrak yang tidak diperpanjang Arsenal kemungkinan menjadi alasan Kiper senior ini untuk pensiun. Sebelumnya, Cech menyatakan masih menunggu tawaran baru dari Arsenal terkait kontrak yang akan habis akhir musim ini. Dalam enam bulan ke depan, Cech akan berusaha keras berkontribusi memberi gelar untuk Arsenal.

“Saya akan berusaha keras di Arsenal untuk menambah koleksi trofi. Setelah itu, saya sangat ingin menjalani hidup di luar lapangan,” ujar
 kiper Arsenal, yang sempat memberikan Chelsea kesuksesan besar.

Arsenal adalah tim kedua Cech setelah Chelsea sejak pertama kali berkarier di Inggris pada 2004. 15 musim di Liga Inggris, Cech berhasil menorehkan berbagai rekor pribadi. Hingga saat ini, Cech masih menjadi kiper dengan catatan clean sheet terbanyak Liga Inggris yakni 202 pertandingan.

Cech juga memegang rekor jumlah laga tidak kebobolan terbanyak dalam semusim Liga Inggris. Rekor itu terjadi pada musim 2004-2005 atau saat debut di Liga Inggris dengan torehan 24 laga tidak kebobolan.

Bersama Arsenal dan Chelsea, Cech total meraih 20 gelar bergengsi termasuk empat Liga Inggris, satu Liga Europa dan satu Liga Champions.

Tinggalkan Balasan