Gerrad Hat-trick Bawa Liverpool Kalahkan Everton 3-0

Steven Gerrad tampil gemilang saat Liverpool bermain melawan Everton. Dalam laga yang di laksanakan di Anfield tersebut gelandang The Reds tersebut mampu ciptakan tiga gol hingga klubnya menang 3-0.

Sejak babak pertama dimulai kedua tim sama-sama menerapkan strategi penyerangan. Bahkan di delapan menit pertama Gerrad sudah peroleh kesempatan bagus tapi sayangnya bola masih bisa di blok oleh kiper Tim Howard.

Dua menit kemudian giliran tim tamu yang mendapatkan kesempatan emas. Berawal dari aksi solo Leighton Baines yang memberikan umpan menyilang kepada Steven Pienaar yang saat itu bersiap di depan gawang Liverpool. Akan tetapi sayang sekali Pepe Reina mampu menahan bola dengan sigap.

Permainan kemudian berjalan semakin cepat. Trio Gerrad, Downing, dan Luis Suarez menghasilkan kerjasama yang apik untuk bisa merepotkan pertahanan Everton. Alhasil Liverpool pun kemudian bisa mendapatkan poin pertamanya melalui Gerrad di menit ke-34. Bola yang telah diblokir oleh kiper Everton kemudian memantul ke arah Gerrad hingga dia pun melepaskan tendangan yang menghasilkan bola masuk dari sisi kanan gawang.

Everton pun berusaha mengejar ketertinggalan. Kesempatan datang dari Denis Stracqualursi, namun sayangnya bola sundulannya masih bisa di blok oleh Reina.

Masuk ke babak selanjutnya, Liverpool tak mau mengurangi intensitas serangannya. Terbukti enam menit berjalan Gerrad sudah mampu menciptakan gol keduanya. Bola yang dibawa oleh duet Jordan Henderson serta Suarez pun mampu terbawa hingga ke sisi kiri pertahanan Everton. Gerrad pun menerima umpan dari Suarez dan tanpa menyia-nyiakan kesempatan bola tendangannya pun tak bisa di blok oleh Howard.

Tertinggal dua gol tak membuat Everton patah semangat. Terbukti Nikica Jelavic mendapatkan peluang untuk bisa memperkeci ketertinggalan kalau saja bola hasil sepakannya tidak terlalu mengarah ke sisi kiri gawang. Berselang sepuluh menit kemudian giliran Leon Osman yang mendapatkan kesempatan, tapi bola hasil tendangannya bisa disergap oleh Reina.

Tak ada perubahan skor yang cukup berarti hingga menjelang pertandingan berakhir, tapi di babak perpanjangan waktu ternyata Liverpool masih bisa menambahkan poin. Gerrad mencetak hat-tricknya setelah bekerja sama dengan Suarez dan sekligus gol ini memenangkan pertandingan untuk tim asuhan Kenny Dalglish tersebut.

Berita Terkait

Leave a Reply