Enrique: Barcelona Dipusingkan oleh 10 Pemain Malaga Dalam Area Penalti

Luis Enrique merasa frustasi karena Barcelona melewatkan kesempatan dalam sementara waktu untuk memuncaki klasemen La Liga usai ditahan imbang tanpa gol oleh Malaga pada akhir pekan lalu.

Barca tidak mendapat dukungan dari Lionel Messi – yang dikeluarkan dari skuad usai terus menerus muntah pada Jumat malam – begitu juga dengan Luis Suarez dan Andres Iniesta, namun mereka masih mendapat kesempatan yang lebih baik di Camp Nou.

“Kami merasa kecewa,” ungkap Enrique dalam pers konferensinya.

“Kami tidak mengira mereka akan bermain dengan begitu dalam.

“Kerapatan yang ditunjukkan oleh para pemain musuh sangatlah luar biasa. Ada 10 pemain di dalam kotak penalti mereka sehingga sudah sangat jelas jika peluang yang ada akan sangat sedikit.

“Kami sudah berusaha untuk menciptakan banyak kesempatan meskipun situasinya seperti itu. Pada babak kedua kami membuat lebih banyak lagi peluang. Namun selalu sulit untuk berhadapan dengan rival yang bertahan dengan begitu dalam. Kami tidak percaya kami harus kehilangan dua poin ini.

“Kami terus berusaha sampai akhir dan kami tetap percaya. Hanya ada satu tim dan saya hanya bisa memberikan selamat kepada para pemain saya. Sekarang waktunya untuk bangkit dan menunjukkan kemajuan.”

Diego Llorente dikeluarkan dari lapangan pada menit ke-69 atas pelanggaran keras yang ia lakukan kepada Neymar, sementara itu Juankar juga diusir pada waktu tambahan usai mengatakan sesuatu kepada wasir Ricardo De Burgos.

Berdasarkan taktik yang dimainkan Malaga, Luis Enrique tidak merasa beberapa keunggulan yang didapatkan oleh timnya berpengaruh besar terhadap permainan, sementara ia juga tidak ingin menyalahkan kondisi di mana ia tidak dibela oleh beberapa pemain andalannya.

“Kami sudah kalah bersama Messi, Luis Suarez, tanpa Messi dan tanpa Luis Suarez,” tegas Luis Enrique.

“Skuad ingin memenangkan titel juara. Messi pasti benar-benar tersiksa untuk melewatkan pertandingan ini, tapi ini bukanlah sesuatu yang serius. Ia sekarang sedang dalam masa pemulihan.”

Di pertengahan pekan, Barcelona harus berhadapan dengan Celtic dalam lanjutan laga penyisihan grup Liga Champions.

Tinggalkan Balasan