Emmanuel Adebayor Mengalami Tindakan Rasis Dari Ultras Inter Milan

Wartabola – Pertandingan Inter Milan Vs Tottenham Hotspurs berlangsung cukup seru dan menarik. Skor akhir dari pertandingan tersebut adalah 4-1 untuk kemenangan Nerazzurri. Akan tetapi, karena unggul gol away, Tottenham lah yang berhak lolos.

Tottenham Hotspurs memastikan diri untuk lolos ke 8 Besar Europa League setelah unggul gol away dari Inter dengan agregat 4-4 berkat sebelumnya mereka meraih kemenangan 3-0 di kandang sendiri.

Namun sayangnya, pertandingan seru tersebut harus dinodai karena adanya berita tindakan rasis yang dilakukan Ultras Inter Milan (pendukung garis keras Inter) terhadap Emmanuel Adebayor.

UEFA dikabarkan memanggil Andre Villas Boas terkait insiden rasial tersebut. Pemanggilan tersebut dilakukan guna menyelidiki laporan-laporan yang diterima UEFA seputar jalannya laga di Europa League tersebut.

Kabarnya ada laporan bahwa Emmanuel Adebayor mendapat tindakan rasis dari Ultras Inter Milan berupa sebuah ejekan, nyanyian monyet dan lemparan pisang.

Jika terbukti bersalah, maka pihak Inter tentunya akan mendapat sanksi yang sangat berat dari UEFA karena sebelumnya mereka sudah mendapat hukuman dua kali akibat tindakan rasisnya terhadap Mario Balotelli.

Dan kini kasus rasial yang menimpa Emmanuel Adebayor sedang diselidiki dengan baik. Ancaman hukuman berupa denda besar, larangan bermain tanpa penonton, pengurangan poin, larangan berlaga di berbagai ajang dan beberapa hukuman lain sedang menghantui pihak manajemen dan seluruh elemen Inter akibat tindakan para ultras tersebut.

Berita Terkait

Leave a Reply